Monday 13 January 2014

Study Tour to Bandung ( SMPN 2 BOGOR ANGKATAN 2013-2014)

Perjalanan StudyTour ke Bandung , Jawa Barat

Pada tanggal 16 Desember 2013, saya dan seluruh siswa-siswi SMPN 2 Bogor mengikuti kegiantan Study Tour ke Bandung, Jawa Barat. Kami berkumpul di  lapagan SMPN 2 Bogor pukul 6 pagi. Disana kami diinformasikan beberapa informasi informasi penting tentang kegiatan studytour ini.
Pukul 06:30 kami berangkat menggunakan media transportasi bis. SMPN 2 Bogor menyewa 6 bis untuk mengangkut hampir seluruh siswa-siswi kelas 9. Di dalam bis kami mengobrol,bermain,bercanda dan mendengarkan musik. Saya termasuk dalam anggota bis 03. Di dalam bis 03 suasananya berbeda dengan bis lainnya. Di bis 03 ada anak anak dari kelas 9E yang melakukan StandUp Comedy. Anggota bis 03 terdiri dari beberapa siswa-siswi 9A dan seluruh siswa-siswi 9E. Kami berangkat menuju Banjung melalui jalan tol Karawang. Di tengah perjalanan kami sempat berhenti di tempat peristirahatan terlebih dahulu. Sesudah itu kami melanjutkan perjalanan menuju Trans Studio Bandung.

Pukul 11:00 kami tiba di Trans Studio Bandung . Pada saat sampai di Trans Studio Bandung, kami langsung mengunjungi Science Center dan mengikuti presentasi edukasi. Sesudah itu kami melakukan ‘isoma’, Istirahat,Sholat,Makan sekitar pukul 12:00 . Namun saya menyemoatkan diri untuk melihat lihat Science Center
 Saya hanya menaiki 2 wahana karna waktunya yang tidak mendukung dan antriannya panjang. Saya menaiki wahana Jelajah dan Yamaha Racing Coaster. Sebenarnya saya mengantri 2 kali untuk menaiki wahana Yamaha Racing Coaster. Namun pada saat mengantri yang pertama kali saya ketakutan jadi tidak jadi naik. Tapi setelahnya saya berani menaiki wahana tersebut.

Pukul 17:30 kami sudah berkumpul di tempat parkir bus Trans Studio Mall Bogor yang letaknya berseblahan denga Trans Studio Bogor, Trans Luxury Hotel dan Ibis Hotel. Masing masing menunggu bis mereka sesuai yang sudah diatur. Seperti saya contohnya anggota bis 03. Pada saat semua bis sudah datang kami langsung menuju hotel
Sesampainya di Hotel  kami langsung chek-in. Saya dan 5 teman saya lainnya mendapat kamar nomor 225. Anggota kamar ini juga sudah di atur sebelumnya. 1 kamar terdiri dari 6 orang. Namun masih saja ada teman saya yang tidak kebagian kamar. Di kamar saya dan teman teman istirahat, sholat, mandi dan melakukan aktifitas lainnya. Sesudah itu kami berkumpul di bawah hotel di seperti ruangan pertemuan untuk presentasi gitu untuk makan malam. Saya tidak sempat shalat di kamar jadi saya shalat di mushola seblah ruangan tersebut.
Sesudah makan ada acara bebas. Saya dan teman teman saya dari kelas 9D bermain keluar di sekitar hotel tersebut. Ternyata di dekat hotel itu ada warung yang menjual jagung bakar dan susu hangat. Warung tersebut terletak di samping Alfamart yang berjarak hanya beberapa meter dari Hotel. Sesudah itu saya dan teman teman pulang laki ke hotel untuk tidur. Beberapa dari
kami tidak tidur dan malah bermain –main. Bahkan ada yang tidak tidur sama sekali sampai pagi. Saya tidur sekitar pukul 23:30.
Pagi harinya  pada tanggal 17 desember 2013 saya dan anggota kamar saya bangun pukul 05:00 pagi untuk melakukan shalat subuh. Sesudah itu kami mandi bergantian. Saya dapat giliran paling terakhir. Sesudah itu kami berkumpul di tempat yang sama dengan semalam untuk sarapan pagi sekitar pukul 07:00. Sesudah itu kami chek-out hotel dan langsung menuju bis.
Diluar jadwal, pukul 09:00 kami sampai di ‘ Ci-Walk’ untuk melakukan ‘ Shopping’. Saya dan teman teman saya langsung memburu sovenir. Saya membeli gelang wirstband, tas jingjing (totte bag) dan gantungan kunci ‘ Cok-Dot’ khas garut. Sedangkan teman teman saya ada yang membeli baju, sepatu dan lain lain. Bahkan ada juga yang membeli makanan. Pukul 11:00 kami sudah berkumpul di bis untuk melanjutkan perjalanan dan makan siang.
Kami menuju ke Wisata Bumi Parahiangan. Kami tiba di sana pukul 13:00. Sebelumnya kami ke museum science yang terletak disana. Disana juga  banyak sekali bahan praktek IPA dan penjelasannya. Disana juga ada ‘sepeda tali’. Sesudah dari museum IPA atau SCIENCE CENTER, kami menuju ke wahana 4D. Disana yang turun ke tempat wahananya hanya beberapa saja. Sisanya tinggal di bis karna kecapaian. Saya termasuk yang turun dan mengikuti wahana itu. 4D cukup menarik. Sesudah itu saya dan beberapa teman saya yang turun dari bis melakukan shalat zhuhur. Sepanjang perjalanan ke bandung kami menjamak shalat. Beberapa teman saya ada juga yang mengikuti kegiatan outbound. Saya ketinggalan rombongan dan kembali ke bis dan berangkat menuju Bogor pukul 14:00
Di bis , saya ketiduran dan di kerjai teman teman saya -_-. Seperti perjalanan sebelumnya, di tengah perjalanan berhenti di tempat peristirahatan. Saya tidak turun karna mengantuk. Kami sampai di bogor kurang lebih pukul 17:00.
Dan itulah perjalanan saya beserta siswa-siswi SMPN 2 BOGOR angkatan 2013-2014 ( angkatan 61)