Thursday 2 February 2017

8 hal yang gaboleh dilewati saat LIBURAN

Things to do in holiday 


Libur panjang tapi gatau mau ngapain ?
ini dia hal-hal yang gaboleh kamu lewatin saat punya waktu luang liburan !

1. Kembangkan bakat mu!

Yap, ini adalah saat yang tepat untuk mengembangkan bakat/hobi mu. Contohnya kalo kalian merasa punya bakat musik, tapi belum lancar- lancar amat nah ini dia saat yang paling tepat. kalian punya waktu yang sangat luang dan ga tergangu dengan aktivitas belajar. Kalo yang bakatnya basket, bisa latihan tuh sampe jago kayak para pemain NBA πŸ˜‹




2. DIET? NO!

Ngaku aja deh kalo liburan, olahraga  kalian adalah

1. cardio bolak balik jajan ke warung
2. latihan otot tangan bolak- balik buka pintu kulkas

yakan ?? hahaha
gapapa ko. Liburan emang benar- benar bukan waktu yang tepat buat diet. It's okay kalian makan melulu kalo waktu liburan. Tapi.... diseimbangi dengan OLAHRAGA yang bener- bener olahraga ya...
sempatkan waktu pagi kalian untuk jogging. Jarang jarang kan punya waktu buat jogging kalo lagi galiburan ? ada sih sabtu miinggu (kalo sekolah kalian libur sabtunya ) tapi pasti adaaaa aja alesannya. " ah  gue cuma dapet libur dua hari, sayang ah kalo bagun pagi mending ngebo lagi". Nah kalo libur panjang gaada lagi tuh alesan kayak gitu. 


3.Baca buku 

Buku adalah gudang ilmu. Kalo kalian menyempatkan waktu luang dengan membaca buku, otomastis pegetahuan kalian tambah banyak. Jadi makin keren deh!. Ga harus buku pelajaran ko. Bisa buku pengetahuan umum, buku biografi, bahkan novel. Saran gue sih buat yang udah remeja otw dewasa banyak- banyakin baca buku- buku biografi deh. Karena  kalo  kita baca buku biografi orang- orang sukses kan kita bisa belajar dari pengalaman hidup dia tanpa harus merasakan 'kegagalan' yang sama kan ? nah secara tidak langsung itu jadi panduan kalian-kalian yang lagi nyari jatidiri dan mulai belajar hidup sendiri supaya ga masuk lubang yang sama kayak dia..

4.Time for Movie Marathon !

yasss this is the time guys !!. kalo cuaca lagi ga mendukung buat aktivitas di luar rumah, selain baca buku, inilah waktu yang tepat buat kalian movie maraton !. eitss tapi jangan keasikans sampe sampelupa makan lupa solat lupa mandi yaa... hehehe

5. Traveling 

yaa kalo kalian memang udah lama nabung  dari hasil kerja keras  kalian. Yea you really deserve a trip for your holiday !. Gak harus keluar negri kok. Indonesai aja udah bagus..Gaharusyang jauh jauh juga. Yang penting kalian ganti suasana baru, explore sekitar kalian dan ga ngeliat yang itu-itu aja.


6. Kumpul keluarga

Bahkan, gausah jauh jauh buat traveling. Kalo kalian kerumah orangtua/ nenek  juga pasti refresh your mind deh πŸ˜‰. Daan pastinya nambah pahala karna silahturahmi..
.

7. Kicthen lab?

haha yap. You can use your kitchen as a lab !. I mean, kalo kalian pada suka tuh liat di TL ig kalian atau di youtube kalian bisa coba tuh makanan makanan unik dan simple yang suka ada di tutorial gitu dehh..

8. Buat rencana liburan dengan teman

Tak lupa juga jalan- jalan bareng teman kalian !. Serunya sih kalo emang udah dapet izin dari ortu kalian bisa keluar kota bareng temen- temen. Kalo gaboleh yaaa yang deket- deket aja lah. Tapi menrut gue sih dimana pun kapapanpun kalo sama temen-temen kalian yang asik yaa enjoy ajaa.. Atau mungkin bisa nginep dirumah- rumah teman kallian bergantian. Saran gue sih jangan ke mall atau ke tempat rekresasi yang itu itu aja, bosen kali. Nih rekomendasi gue :
  1. ,Bounce Park kelapa gading
  2. kalo ke ancol cobain juga deh Atlantis biar beda sensasinya :)
  3. Curug curug terdekat hehehe
  4. TMII kalo bareng2 seru kok bisa maen- maen sepdea dan explore museum
  5. Taman Mekar Sari
  6. Jalan jalan pagi/ sore di Kebun Raya Bogor
  7. Jungle Fest
Dan tempat- tempat wisata alam terdekat yang jarang dikunjungin juga seru loh dan biasanya murah hehehe. 

Nahh segitu dulu ya "Things To Do in Your Holiday " yang bisa gue share kali ini. To be continued !




tags
- liburan
- libur
- hal yang harus dilakukan saat liburan
- liburan ga tau mau ngapain
- mengatasi kebosanan saat libur 






No comments:

Post a Comment